Kamis, 21 Juli 2011

AKU ANAK DESA

AGREK BULAN
Agrek bulan ini tumbuh dan berbunga di depan rumahku, yang selalu berbunga sepanjang musim. mungkin iklimnya sangat cocok dengan habitat aslinya walaupun angrek bulan ini bukan agrek bulan species , angrek bulan ini silangan .agrek bulan ini begitu indah. ini adalah kenang kenangan dari seorang pakar angrek yang namanya sudah tidak asing lagi.alm. Wira kusuma silamurti, tokoh angrek nasional yang hasil karyanya juga telah mendunia, seperti angrek dendrum Indonesia Raya.yang begitu fenomenal.dari orang inilah saya banyak belajar tentang ilmu bercocok tanam apa saja. karna Pak Wira aku biasa memangilnya,Bagaimana cara becocok tanam yang baik dan metode  metode pertanian modern , sampai pada cara pemasaran yang efisien
Aku sunguh sangat kehilangan dengan tokoh yang satu ini, saat aku mulai mengalami banyak persoalan dalam usahaku sebagai petani. yang mulai dikalahkan dan dipermainkan oleh pedagang pengepul. Kenapa kau cepat berpulang... di usiamu yang belum begitu tua...  pak Wira....aku akan selalu mengenangmu...

1 komentar: