Kamis, 21 Juli 2011

SWADAYA MASYARAKAT

Swadaya Masyarakat Yang Perduli

Kotaku adalah kota kecil yang berstatus Kelurahan, Yang mungkin sebagian masyarakat jawa timur sudah tidak asing lagi dengan namanya TRETES. Yang termasuk dalam wilayah kelurahan Prigen Kec, Prigen .Kec. Prigen Kab Pasuruan. Jawa timur yang banyak meliki obyek wisata, yang selalu dikunjungi oleh wisatawan local maupun asing.
Tretes memiliki obyek wisata air terjun Putuk Truno.air terjun Kakek bodo, dan juga panorama, serta udara yang sejuk, sama dengan daerah batu malang, Sayang seribu saying pengelolaanya tidak sehebat kota batu Malang , contoh kecil saja infrastuktur nya yang kurang terpelihara dengan baik, maklum.. ini in daerah wisata yang mandiri. Jadi semua Cuma di biayai sendiri. Termasuk bila ada jembatan yang longsor..Padahal jalan tersebut adalah akses menuju ke obyek wisata Air terjun Putuk Truno, dan Hotel berbintang yang Namanya cukup Di kenal, ROYAL SENYIUR, Mungkin.. tidak ada pajak yang masuk kali… sampai tidak terurus.. oleh tangan pemerintah.
Wilayah ini juga penyumbang pajak cukup lumayan lho… karma banyak Villa pribadi yang cukup mewah..  Tetapi masih ada sedikit Warga yang perduli untuk desanya yang ingin selalu tampil indah, karma warganya yang menghargai bahwa daerahnya adalah obyek wisata. Dan mereka hidup dari sana. Walaupun tidak mendaopatkan perhatian dari Pemerintah berusaha sendiri menyelesaikan Perbaikan jembatan yang longsor.oh nasib desaku.. seandainya tidak membayar pajak ,BAGAIMANA NASIBMU.mungkin …. Lebih dari yang tidak bisa kita bayangkan…. AMIN…

Salam dari DESAku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar